Wednesday, July 16, 2014

Mengenalkan Kepada Anak Tentang Serangga dan Reptil di Taman Reptil Purbalingga

sumber: perwakilan.jatengprov.go.id
Serangga dan reptil sepertinya adalah hewan yang biasa kita lihat dan jumpai disekitar rumah kita. Jadi nggak ada salahnya untuk memperkenalkan tentang hewan-hewan tersebut kepada anak kita, biar mereka tau kalau mungkin ada hewan yang bisa berbahaya dan tau apa yang harus mereka lakukan kalau nggak sengaja ketemu dijalan.
sumber: paudistiqomahsambas.blogspot.com
Kalau mau mengenalkan tentang reptil dan serangga kepada anak-anakmu, bisa deh datang ke Taman Reptil yang ada di Purbalingga, Jawa Tengah. Tempat in punya banyak koleksi hewan reptil baik dari dalam atau luar negeri. Taman reptil ini dibangun diatas lahan seluas 2 hektar di Desa Karangbanjar, Kecamatan Kutasari, Kabupaten Purbalingga. Lokasinya hanya sekitar 5 km dari pusat Kota Purbalingga.
sumber: cusplesir.blogspot.com
Saat memasuki kawasan ini kita akan disambut dengan patung ular phyton yang besar dan iguana yang dilepas bebas. Koleksi hewan dari Taman Reptil dan Serangga yang diawetkan sangat banyak. Menurut pihak pengelolanya, ada sekitar 1.831 spesimen dan 841 jenis serangga. Selain binatang-binatang asli dan binatang yang telah diawetkan, tempat ini juga punya koleksi buku tentang serangga dan reptil yang lengkap. Jadi kalau ada anak yang masih ketakutan dengan binatang tersebut bisa diajak membaca tentang hewan tersebut.
sumber: www.kotaperwira.com
Semoga setelah berkunjung ke tempat ini, anak-anak nggak bakalan merasa jijik atau takut lagi setelah melihat serangga. Tempat ini bisa dijadiin salah satu wisata edukasi untuk keluarga yang murah, karena harga tiket masuknya hanya 3 ribu rupiah.

No comments: