Tuesday, July 1, 2014

Penebang Pohon Hanyut di Sungai Klawing Purbalingga

PURBALINGGA, - Seorang penebang kayu, Saing Wiryana (75) warga RT 5 RW 4 Desa Pasinggangan, Kecamatan/Kabupaten Banyumas, hanyut di Sungai Klawing di wilayah RT 1 RW 1 Kelurahan Bancar, Kecamatan Purbalingga, Selasa (1/7) siang.
Kepala Polsek Purbalingga, Ajun Komisaris Khomsiah menjelaskan, dari laporan yang ia terima, sebelum kejadian, korban bersama dua temannya menebang pohon kantil di tepi Sungai Klawing di belakang toko Sigma.
Usai menebang pohon, teman korban menyeberang sungai ke tepian. Korban pun menyusul temannya menyeberang sungai yang dalamnya sekitar satu meter. Tetapi belum sempat sampai ke tepian, korban terseret arus dan hanyut.
"Menurut para saksi, korban sempat minta tolong. Tapi tepat di bawah jembatan, korban tenggelam," katanya.
Tim SAR pun melakuan pencarian korban. Sekitar 30 anggota dari tim SAR diterjunkan menyisir sungai untuk mencari korban. Namun hingga berita ini dituliskan korban belum juga ditemukan.
"Kami menyisir mencari korban hingga ke wilayah Lamongan, Kaligondang, tapi korban belum bsa ditemukan," kata Komandan SAR Purbalingga, Wahyudi.
Pencarian korban pun dilanjutkan malam hari. Kejadian tersebut mengundang perhatian warga sekitar dan pengendara motor yang melintas jalan di tepi sungai. Mereka yang penasaran menghentikan motor dan parkir di tepi jalan, sehingga sempat membuat lalu lintas ruwet.

No comments: