Friday, July 4, 2014

Membiakkan Iguana

Iguana jantan maupun hetina mempunyai sederetan lubang sangat nyata yang herjajar di sebelah bawah kedua sisi pinggulnya. Deretan lubang ini sebenarnya merupakan kelenjar yang mengeluarkan semaeam bahan lilin lembek (wax). Kelenjar ini dipergunakan untuk menandakan wilayah sebagai pengenal dan tanda komunikasi antara iguana. Deretan lubang pada iguana jantan dewasa berkembang lebih menonjol ke luar dibanding betina. Perkembangan tonjolan ini dipergunakan untuk mempererat pelukan jantan pada betina saat kopulasi.
Di habitat aslinya, musim kawin terjadi di bulan Januari—Februari setiap tahunnya. Sementara masa bertelurnya berlangsung selama dua bulan. Telur yang keluar biasanya diletakkan iguana betina pada sarang yang dibuatnya di pasir atau tanah yang lembap di dekat pokok-pokok pepohonan. Dalam satu rnusim bertelur, seekor induk iguana dapat menghasilkan 25—45 butir telur.
Setelah dua bulan dalam lubang, telur akan menetas dan muneul bayi iguana yang panjangnya rata-rata 25—30 em. Setiap tahun iguana akan bertambah panjang sekitar 15—24 em. Iguana akan meneapai dewasa kelamin setelah berumur 3 tahun.

  Iguana tidak mulai untuk " menunjukkan" sampai beberapa minggu terakhir masa kehamilan. (Yang berlangsung total dua bulan . ) Dia akan semakin gemuk dengan telur saat dia kehilangan berat badan , jadi dia tidak akan terlihat jauh berbeda , meskipun perutnya dan sisi akan lebih kencang . Anda akan dapat merasakan beberapa telur bersama sisi tubuhnya sebelum mereka cukup dikembangkan bagi Anda untuk bisa melihat mereka . Umumnya , deretan dua telur di setiap sisi akan terasa .

     Mempersiapkan Box menghasut
           Betina menggali liang bawah tanah dan menggali sebuah gua kecil di mana mereka bertelur . Mereka kemudian kembali keluar dan kembali mengisi gua dan liang . Yang cukup menarik, banyak wanita menggunakan kembali tahun gua sama setelah tahun , dan ada contoh dicatat lebih dari satu perempuan menggunakan gua yang sama , menggali liang terpisah untuk masuk ...

          Anda perlu menciptakan daerah menggali dengan membuat kotak menghasut , tempat baginya untuk menggali liang dan bertelur di sebuah gua . Tergantung pada ukuran iguana , dua panci besar kitty - sampah , ditempatkan rim - to- rim dan saluran ditempelkan bersama-sama , dengan lubang akses dipotong salah satu ujung bagian atas wajan , akan melakukan trik untuk iguana kecil ( misalnya 10 iguana -12 " panjang moncong -to - vent ) . yang lebih besar akan membutuhkan area yang lebih besar ... salah satu persegi sampah kaleng di luar ruangan ( terbuat dari plastik , dengan tutup ) bekerja dengan baik karena mereka dapat diletakkan di sisi mereka dan tidak menggulung sekitar Duct tape . tutup ke kaleng , dan memotong lubang akses pada titik tertinggi (yang akan di sisi tutup ) . pada dasarnya, setiap besar , air atau kelembaban-bukti wadah yang dapat tetap hangat , memberikan lubang akses untuk iguana tetapi tetap ditutup cukup sehingga semua kotoran digali tidak datang terbang keluar , dan dapat dengan mudah masuk ke dalam diri Anda untuk kemudian menghapus telur , akan dilakukan.

          Tak perlu dikatakan, Anda perlu mengisi kotak menghasut dengan media penggalian yang tepat sebelum merekam menutup. Apa yang Anda butuhkan untuk mencapai adalah tanah yang Anda dapat dengan mudah mendorong tetapi akan tinggal di tempat ketika Anda mengambil tangan Anda pergi . Terlalu sulit , dan iguana tidak dapat menggali , terlalu longgar , dan jatuh kembali ke dalam liang atau gua . 

  • Saya telah menemukan proporsi berikut bekerja cukup baik :
    14 bagian steril pot tanah (dari gambut , tersedia dari pembibitan )

    1 bagian pasir steril ( Dari pembibitan , atau pasir bermain dari toko perangkat keras )

    9 cangkir air hangat

    Aduk bersama-sama , dan uji . Jika jatuh kembali , tambahkan lebih banyak air . Jika terlalu basah / gloppy / berat, menambah tanah atau pasir .

          Hal ini bisa sangat berat bila Anda telah hampir - penuh sampah dapat dengan campuran ini , jadi bersiaplah dengan boneka atau tangan - truk , atau mempersiapkan itu di mana Anda akan meninggalkannya. Jika kandang iguana adalah cukup besar , maka tempatkan kotak telur dalam sisi di daerah yang hangat . Kotak itu harus ditempatkan di daerah yang hangat tenang . Sebuah kamar tidur atau lemari bekerja dengan baik . Tempatkan bantal pemanas di bawah wadah bertelur atau mengarahkan cahaya berjemur di atasnya (memastikan tidak melelehkan plastik! ). (Untuk membuat privasi sebanyak mungkin untuk mengurangi stres, menggantung kain di atas bagian kandang sehingga iguana tidak bisa melihat keluar.)

           Perkenalkan iguana Anda untuk wadah. Memeluknya sampai pembukaan , biarkan dia mengendus / rasa dan terlihat, dan kemudian menurunkannya. Ketika dia siap, dan jika Anda telah mempersiapkan campuran tanah / pasir dengan benar dan daerah tenang dan hangat , dia akan pergi bekerja . ( Jika dia sudah gila mencoba menggali melalui lantai dan permukaan lainnya , dia siap . )

          Ini dapat mengambil 10 jam atau lebih untuk meletakkan semua telur , jumlah telur bervariasi 12-40 +, dengan yang lebih tua / lebih besar peletakan lagi. Tahun lapisan pertama dapat meletakkan 18 atau lebih , jadi jangan tertipu oleh ukuran iguana .

          Setelah ia meletakkan , dia akan menyeret dirinya keluar dan runtuh di daerah nya berjemur ( atau menetapkan satu untuk sekitar nya , dengan semangkuk air , dan memperkenalkannya kepada dirinya pada waktu yang sama seperti yang Anda lakukan kotak telur ) . Mengawasi / telinga keluar untuk melihat ketika dia selesai, kemudian siap dengan beberapa kenyamanan makanan untuk dia - dia akan terlihat seperti tengkorak . Saya uap kecambah brussels selama beberapa menit sampai mereka berwarna hijau cerah , dan iris mereka dan dimasukkan ke dalam botol tutup dangkal . Aku akan memberinya makan beberapa tangan , kemudian meninggalkan dia dengan piring . Pakan banyak makanan tinggi kalsium , dan bermurah hati dengan suplemen kalsium untuk beberapa minggu ke depan . Pada akhir bulan setelah bertelur, ia harus mulai terlihat seperti dirinya yang dulu .

           Jika iguana Anda menunjukkan tanda-tanda berkedut , kiprah dendeng atau kesulitan menggunakan kaki punggungnya setiap saat selama kehamilan atau setelah dia telah meletakkan , mendapatkan dia ke dokter hewan untuk suntikan kalsitonin suplementasi Neo - Calglucon .

     Menginkubasi telur
          Jika Anda perempuan telah dikawinkan dengan laki-laki , maka ada kemungkinan bahwa telur yang subur, iguana dapat menghasilkan telur tanpa berada di sekitar laki-laki tetapi , seperti telur ayam, mereka tidak subur .
         Jika ada kemungkinan telur subur , Anda dapat mulai menyusun sebuah inkubator untuk memilikinya siap sebelum akhir masa kehamilan .

    Penanganan Telur
         Jari-jari kita , tidak peduli seberapa baru kami mencuci tangan kami , penuh dengan minyak dan bakteri ( bermanfaat bagi kita , tetapi bakteri sama ) yang dapat merugikan telur . Sebelum menangani mereka setiap saat selama proses transfer dan inkubasi , gunakan sarung tangan bedah .
         Telur Iguana , seperti kebanyakan telur reptil , berwarna putih , bulat telur ( elips bukan bulat ) dan sedikit lembut atau kasar daripada keras dan rapuh seperti telur burung . Pick up lembut di ujung telur , dan menghindari meremas .

   INKUBATOR BUATAN RUMAHAN
          Salah satu metode untuk membangun inkubator buatan adalah untuk mengisi wadah bertutup plastik dengan campuran vermikulit ( tidak perlit ) dan air , dalam volume yang sama berat ( vermikulit harus baik jenuh tetapi tidak boleh ada genangan air ) . Menyodok lubang di tutup .
         Dalam akuarium atau wadah lainnya air-ketat dilengkapi dengan tutup disesuaikan atau penutup , mengisi bagian bawah dengan beberapa inci air hangat. Menggunakan pemanas air submersible ( seperti untuk akuarium ) , menjaga suhu pada 86-87 derajat fahrenheit atau apa pun suhu yang diperlukan untuk menjaga suhu udara dalam kandang pada 86 - 87F . Tempatkan dua batu bata atau wadah lain terbalik untuk membentuk dasar di mana untuk beristirahat kotak vermikulit penuh .
        Tangki dan kotak bersama-sama membentuk inkubator . Kotak akan memegang telur , panas air dan melembabkan lingkungan , dan tutup tangki dapat disesuaikan untuk mengeluarkan kelembaban berlebih dan membantu mengatur suhu internal. Pastikan dua termometer Anda (yang pada pemanas dan satu pemantauan suhu udara pada tingkat yang sama seperti kotak ) jelas terlihat oleh Anda .
        Setelah iguana Anda telah meletakkan telurnya dan beristirahat dengan nyaman , Anda hati-hati dapat menggali telur dan menempatkan mereka dalam depresi kecil ( dibuat dengan ibu jari Anda atau bagian belakang sendok ) di permukaan vermiculite tersebut . Menjaga telur berorientasi pada arah yang sama : sisi telur yang menghadap ke atas saat Anda menggalinya tetap harus menghadap ke atas ketika ditempatkan dalam vermiculite tersebut . Anda dapat dengan lembut menandai puncak dengan pena . Setiap telur yang mengelompok bersama-sama yang terbaik kiri bersama-sama.
       Setelah telur Anda berada di tempat di vermikulit , bagian atas dengan lapisan sphagnum moss yang telah dibasahi dengan air hangat ( ini tersedia bersama dengan vermikulit di pembibitan dan banyak hardware dan toko kelontong besar ) . Tempatkan tutup longgar pada kotak vermikulit , dan tempat di dasar di akuarium . Tutup akuarium meninggalkan pembukaan sedikit untuk melampiaskan keluar kelembaban berlebih . Terbuka sepenuhnya setiap beberapa hari selama beberapa menit .

      INKUBATOR KOMERSIAL
         Ada beberapa jenis inkubator yang dibuat untuk industri burung, baik untuk unggas dan burung peliharaan . The Hova Bator - ( R ) adalah salah satu jenis. Ini adalah kotak busa dengan ventilasi dan palung di dasar dalam ke mana air dapat mengalir. Satu menyarankan penggunaan untuk Hova - bators adalah untuk mengisi beberapa deli cangkir atau wadah margarin dengan campuran vermikulit - air, dan menempatkan beberapa telur dalam masing-masing . Wadah lumut berlapis kemudian ditempatkan pada layar, dan penutup Hova Bator - dimasukkan ke dalam tempatnya. Unit harus terpasang dan dibawa sampai suhu beberapa hari sebelum tanggal diantisipasi petelur .

     I N K U B A S I 
          Masa inkubasi sekitar 90 hari. Periksa telur secara teratur (misalnya, setiap beberapa hari). Secara umum, telur yang runtuh atau berubah berjamur tidak layak. Tapi kejutan bisa terjadi. Jika telur semakin berjamur dan Anda ingin mengambil kesempatan itu, terpisah dari telur yang lain dengan memasukkannya ke wadah sendiri, ingatlah untuk memakai sarung tangan ketika melakukan hal ini, dan untuk menghindari mengetuk telur berjamur melawan apa pun saat Anda bergerak ke wadah baru, dan melepaskan dan membuang sarung tangan, mencuci tangan dan mengenakan sarung tangan segar jika Anda akan menangani salah satu telur yang lain."

Jadi Anda mungkin ingin membuat keputusan setelah iguana Anda mulai bertindak dewasa secara seksual tentang apakah Anda harus memisahkan mereka atau tidak . Jika Anda memiliki beberapa laki-laki , mereka bisa melukai satu sama lain, kadang-kadang sangat serius . Pria juga dapat melukaimu betina selama upaya kawin mereka . Anda juga mungkin ingin memutuskan apakah atau tidak Anda ingin kawin laki-laki dengan perempuan, karena Anda mungkin tidak siap untuk berurusan dengan telur peletakan dan inkubasi . Jika Anda pernah memutuskan untuk memiliki beberapa iguana , Anda harus siap untuk memisahkan mereka sehingga mereka tidak melukai satu sama lain .

No comments: