Monday, February 15, 2010

MeRPaTi PuTiH

Salam perguruan!
Merpati Putih merupakan salah satu perguruan beladiri warisan asli bangsa Indonesia. Sudah seharusnya kita sebagai penerus bangsa untuk melestarikan dan mengembangkannya. Alangkah ruginya, jika kita sebagai penerus bangsa tidak melestarikan budaya kita sendiri, tetapi justru kita terbawa budaya bangsa lain. Padahal budaya bangsa merupakan ciri khas bangsa yang seharusnya kita jaga dan pertahankan.
Anggota perguruan Merpati Putih tidak hanya dalam wilayah Nusantara tetapi sudah mencangkup wilayah Intrnasional. Maka dari itu, kita sebagai keturunan asli para pendiri dan guru besar Merpati Putih harus bisa mempertahankan perguruan, jangan sampai nama Perguruan Pencak Silat Merpati Putih lenyap dari bumi Indonesia kita ini dan berdiri di negara lain, begitu pula perguran-perguruan yang lain.
Menjelang usia yang ke 6 ini PPS Betako Merpati Putih kolat SMA N 2 Purbalingga sudah terbukti mampu mengukir prestasi yang membanggakan. Dibuktikan dengan sering menjuarai berbagai event pertandingan beladiri dan mampu untu mendapatkan gelar juara umum. Di usia yang tergolong muda ini terbukti bahwa kita mampu dan memang harus mampu untuk berprestasi.
Anggota anggota Merpati Putih khususnya SMA N 2 Purbalingga dan umumnya di jagad raya ini memiliki rasa kesatuan yang kuat dan tetap terpelihara walaupun terbentang jarak satu sama lain. Keadaan ini dapat tercipta karena dalam perguruan kita tidak pernah membedakan satu sama lain dan menyadari bahwa kita semua adalah satu keluarga, keluarga besar PPS Betako Merpati Putih serta mempunyai tujuan bersama untuk menjaga dan melestarikan perguruan.

No comments: