Tuesday, August 2, 2011

Ikan Berkepala Buaya Dengan Buaya Darat

Jum'at siang saya membuka dan membaca surat kabar online tiba-tiba saya terkejut pada salah satu headline surat kabar tersebut, disana disebutkan telah ditemukan sebuah ikan dengan kepala buaya di wilayah sukolilo Surabaya.bagi saya ini benar-benar diluar dugaan,aneh bin ajaib.mekipun sebenarnya didunia ini tidak ada yang tidak mungkin semua bisa saja terjadi dan semua bisa saja ada.langsung saja terlintas pertanyaan dalam hati kecil saya"apakah ikan ini merupakan sebuah spesies baru ataukah memang sudah lama ada namun baru saja ditemukan?"bisa juga ini merupakan spesies baru fikirku lagi.jika memang spesies baru apakah mungkin terjadi perpaduan antara dua jenis hewan yang berbeda?"ah ngawur benar saya ini.terus apa ada hubungannya dengan istilah buaya darat fikir saya lagi.
menurut kebanyakan masyarakat indonesia istilah buaya darat diartikan seorang laki-laki yang banyak pasangan,jika melihat kejadian ini apakah mungkin si buaya(buaya beneran)memiliki banyak pasangan sampai-sampai ikan pun diembat juga?maka jadilah ikan berkepala buaya~~ahh semakin ngawur saja saya ini~~~kemudian saya mencari-cari informasi lagi mengenai ikan ini sekaligus mencari informasi mengenai istilah buaya darat agar saya tidak semakin ngawur dan mengetahui jawaban atas pertanyaan saya yang tidak masuk akal itu.


dan inilah informasi yang saya dapatkan:
1.mengenai ikan berkepala buaya berikut penjelasan yang saya comot dari detik.com hehe maap ya detik soalnya biar pembaca yakin ya kan..

2.Mengenai Istilah Buaya darat masih banyak terjadi kontroversi ada yang bilang istilah itu tidak manusiawi~~masak manusia disamakan dengan binatang ~~~ada juga yang bilang istilah itu pembunuhan karakter si buaya(buaya beneran) karena katanya buaya(jantan)itu setia dengan pasangannya sampai sampai yang menjaga telur hasil perkawinan juga buaya jantan.dan juga simbol buaya juga digunakan oleh adat betawi dalam proses pernikahan mereka.ini menandakan jika buaya adalah hewan yang setia(bagi -yang pro)
tapi ada juga yang bilang buaya itu hewan polygami sering ganti-ganti pasangan bahkan menurut duo ratu buaya (darat) itu sangat menakutkan ini cuplikan lagunya
" Ooh… lelaki buaya darat… busyet aku tertipu lagi
Ooh… mulutnya manis sekali tapi hati bagai srigala… ooh
Ku tertipu lagi… ooh… ku tertipu lagi… ooh…"
sekarang menurut anda adakah hubungan antara BUAYA DARAT dan IKAN BERKEPALA BUAYA?

No comments: